Pages

Tuesday 8 January 2013

UMR Melambung Naek!

UMR naek, UMR naek..!!!

        Disaat segilintir orang berdemo menyuarakan hak mereka untuk mendapat penghasilan yang sesuai tanpa disadari bahwa suara mereka mempersempit rongga pernafasan beberapa orang lain. Bagaimana tidak?Dengan adanya UMR naek otomatis perusahaan harus mempersiapkan budget gaji karyawan yang jumlahnya tentu saja besar. Dan apakah hanya untuk menggaji karyawan?? tidak kan? perusahaan pun ingin mengambil untung.
        Perusahaan tidak mau rugi. Yah satu-satunya jalan dengan mengurangi jumlah karyawan. Diadakanlah perombakan karyawan. Satu persatu nama dipanggil ke HRD atau SDM dengan lembut dan hati HRD berbicara" Terimakasih telah bergabung di perusahaan selama ini, namun maaf untuk sementara kami mempesilakan anda untuk istirahat dirumah ".
        Nah inilah dampak kenaikan UMR tahun ini. Pemecatan karyawan, pengangguran semakin bertambah. bahkan mungkin saja orang -orang yang tadinya turut campur dalam aksi demo pun turut di berhentikan. Bahkan di perusahaan tempat saya bekerja pun berencana melakukan hal sama . Minggu depan tepatnya akan diadakan perombakan karyawan secara massal. Karyawan yang kurang atau tidak produktif terpaksa harus diistirahtkan. Jadi was was. was.. mudah2an teman-teman baik saya ataupun saya tidak masuk dalam daftar list hitam perusahaan. Semoga..



No comments:

Post a Comment