Pages

Thursday 10 January 2013

WEB vs VB versi saya!!!

Assalamualaikum..
           Wahh,, bentar lagi TA( Tugas Akhir) sekitar bulan april harus sudah mendaftarkan diri untuk gelombang pertama. Tentunya semua berharap dapat giliran awal, lulus duluan dan wisuda duluan termasuk aku sendiri.
Saat aku berusaha memvoting beberapa teman sejurusan banyak diantara mereka bilang ingin daftar gelombang satu, nah tentunya saya ingin tahu apa sieh yang membuat mereka berani mendaftarkan diri gelombang pertama sejauh mana persiapannya. "aku mah pengen daftar gelombang pertama, mo ngambil web saja yang mudah dan gag ribet ", mereka menjawab dengan muka optimis dan penuh semangat.
            Mendengar dan menimbang-nimbang jawaban teman-teman sejurusan saya yang kebanyakan memilih untuk membuat web ketimbang membuat progam basis dekstop, saya mulai ikut kepikiran juga.
WEb atau kah VB?
ada pertimbangan kusus versi saya :
untuk Web :
1. Mudah pengerjaanya
2. Simple dan gag nyampe  setebel bikin progam VB
3. Bahasa c++(lebih mudah memahami)
namun..HUUaah,, ya itu semester depan baru akan belajar, semester ini baru pengenalan. Padahal semester depan itu ya waktunya daftar TA.
untuk VB :
1. Udah lumayan hehe
2. Banyak referensi dari buku milik sendiri maupun milik teman
3. Sudah pernah bikin program sederhana meski masih amatir. dan salah dimana-mana..setidaknya lumyan pengalaman dikit.
namun..HUUah.. VB itu menurut saya ribet, ribetnya apa coba??
pertama, ada beberapa database contoh MYSQL, ACCES, Visual Data Manager,,dari ketiga database yang pernah dipelajarin untuk listingnya berbeda tiap databasenya. Yang paling mudah Visual Data Manager, MySQL bingung saat bikin relasi. Bener-bener harus banyak belajar ya.
Berharap mudah2an Allah ngasih jalan keluar. Bisa ikut gelombang satu, dan bisa wisuda  tahun depan. amin


No comments:

Post a Comment