Pages

Saturday 11 June 2016

Bulan Penuh Rahmat Ramadhan 2016

Ramadhan tahun ini agak berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu sahur masih disiapin sampai bangun pun kadang dibangunin oleh orang tua, tahun ini bangun sendiri, cari makan sendiri. But i enjoyed my Ramadhan.


Hari Ini merupakan hari ke-5 di bulan Ramadhan. Ada cerita lucu yang terjadi dan mungkin juga dialami oleh teman-teman yang juga "Anak Kos" seperti saya. Sempat bangun kesiangan jam 4 kurang seperempat, buru-buru nyari makan. Eh tidak tahunya sampai di warung, dapat antrian ke 10 seperti antri BBM di POM bensin. Lauknya pun tinggal sisa,  nasi ditemani kering tempe plus krupuk jadi santapan sahur yang nikmat. Atau bahkan bangun jam 6 pagi, mau sahur atau mau sarapan ya?

Meski tinggal di tengah-tengah kota besar (Semarang) yang notabene antara umat muslim dan non muslim hampir fiktif-fiktif, saya masih dengan jelas mendengar suara merdu tilawah Al Quran disana-sini. Pengajian sebelum berbuka pun sering diadakan di Masjid tidak jauh dari tempatku tinggal. Saat Tarawih pun masjid full. Saat subuh pun tidak kalah full.

Untuk menu minuman yang paling sering dijajakan di Semarang ialah setup pisang. Jarang sekali kolak. Warga Semarang kurang menyukai kolak karena bersantan. Padahal kolak minuman favorit.

Nikmatnya ramdahan tahun ini sangat terasa.  Mudah-mudahan dengan kita berpuasa di Ramadhan ini kita menjadi lebih baik dalam hal menata hati, pikiran dan sikap.

No comments:

Post a Comment