Pages

Wednesday 9 April 2014

Hari Pertama Kerja

Sabtu sore saya mendapat konfirmasi dari PT BSP untuk mulai bekerja hari senin tanggal 7 April 2014. Senang rasanya akhirnya I get a good job. Selain kerja untuk mengisi waktu luang juga insyallah merupakan ibadah. Kali ini saya lebih bersemangat dibanding biasanya. Biasanya untuk bangun subuhan saja nunggu ibu berteriak-teriak baru bangun. Kali ini beda,  jam 4 sudah bangun tanpa dibangunin gimana ndag amazing. I prepared  semua yang saya butuhkan tisue, atk, hp, dompet, dll.

Jam 7 tepat sudah siap meluncur dengan si silver. Jalanan masih ramai dengan anak sekolah dan orang-orang yang berangkat kerja sama sepertiku. The street still broken. Sesampainya disana pukul 7.30 masih sepi hanya ada beberapa orang dari bagian ekpedisi dan security. Ada satu orang ternyata tidak memakai batik,  karena ini hari peresmian jadi perlu dan harus memakai batik jadi orang itu terpaksa pulang. Untung sekali bukan saya. Andaikan itu saya salah kostum di hari pertama bisa berabe urusannnya. Sudah mulai ramai karyawanb berdatangan seperti acara resepsian semua memakai batik hanya beberapa dari bagian sales luar kota pakai seragam BSP mungkin lupa kali ya. Semua ikut berbaris saya pun turut. Dan dimulai acara peresmian cabang ke 43 PT BSP.

Setelah acara peresmian kemudian semua bagian menempati ruang masing - masing, kantor masih baru termasuk dengan peralatan di dalamnya. Saya diarahkan untuk memasuki ruang yang tertulis collector. Di dalam ruang colector ini terdapat 4 ruang lagi yang terdiri dari ruang bagian kasir, ADM bank, fakturist dan collector. Diruangan yang saya tempati terdapat tiga meja sedang dan 2 kursi. Saya bekenalan dengan kepala bagian saya kemudian beliau menjelaskan mengenai tugas dan tanggung jawab kerja untuk posisi yang saya tempati. Masih sedikit bingung karena banyak singkatan singkatan yang masih asing ditelinga orang awam. Namun saya menikmatinya. Menurutku calon atasanku ini baik meskipun kadang pusing sendiri. Dan rekan kerja seruanganku juga orangnya baik punya kepribadian hampir mirip sedikit denganku.

Hari pertama ikut lembur bantu-bantu beres-beres. Belum sepenuhnya efektif karena masih banyak trouble yang paling utama masalah sistem komputer yang belum bisa jalan dan masih perlu di lakukan perbaikan disana sini. 

Hari pertama kerja yang berkesan. Saya  tak sengaja bertemu kawan lama waktu SMP dan kawan lama waktu SMA. Hampir semua bagian ramah sekali dan saling mengajari. Kantor yang cukup nyaman, pekerjaan yang menyenangkan. Sistem perusahaan yang luwes dan flexibel. Mudah-mudahan bisa betah, nyaman, semangat dan bisa berkarir secara cepat. amin. Semangat :)


No comments:

Post a Comment