Pages

Wednesday 19 February 2014

Bertemu Resepsionis Saat Wawancara

Ketika kita telah sampai di sebuah perusahaan/Instansi untuk wawancara, pertama kali kita akan disambut oleh bagian resepsionis. Bagian resepsionis akan memberitahukan kepada pewawancara dan membiarkan kita menunggu beberapa saat. Apa yang kita lakukan sambil menunggu?. Berikut adalah cara-cara yang bisa kita lakukan sehingga kita tidak ada perasaan canggung atau bingung harus melakukan apa:
  1. Sapalah bagian resepsionis dengan tersenyum. Biarkan mereka tahu apa mengapa kita berada di sana dan bersikap ramahlah. Ini akan membuat kesan yang baik.
  2. Ketika kita sedang dalam menunggu untuk dipanggil oleh pewawancara tidak dianjurkan untuk membuka handphone, mengirim/menerima sms dari teman ataupun mengecek e-mail. Sebaiknya kita matikan handphone atau silent saja. 
  3. Pastikan jika kita meninggalkan resepsionis masih berada di meja mereka, jangan lupa untuk mengucapkan selamat tinggal  kepada resepsionis.
Ini saya ambil dari http://emetro12.skills21schools.org. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita. I hope we will be a succes person. :)


No comments:

Post a Comment